Fakta Unik Atas Kemenangan Greysia dan Apriyani Pada Olimpiade Tokyo 2020

September 20, 2021 by No Comments

Agustus lalu kita diberikan moment yang sangat menegangkan karena pertandingan ganda badminton putri yang diselenggarakan dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Kita sangat bahagia dengan kebanggaan ganda putri yang mendapatkan medali emas mengingat hal tersebut sangat membuat nama tanah air semakin dikenal.

Pasangan ganda putri ini bernama asli Greysia Polli dan Apriyani Rahayu, mereka merupakan pemain yang cukup handal dalam permainan badminton.

Berikut ini fakta-fakta unik dari kemenangan yang berhasil mereka dapatkan dalam Olimpiade 2020 pada agustus lalu.

1. Tim Underdog dan Tim Unggulan
Menurut beberapa infomrasi yang beredar, pemain ganda putri ini awalnya bukanlah pemain ganda putri yang terlalu menonjol. Mereka melawan Chen dan Jia yang ganda putri peringkat kedua dunia sedangkan Greysia dan Apriyani sendiri merupakan urutan keenam. Walaupun demikian hal yang cukup membuat segenap bangsa Indonesia bangga dengan kemenangan yang didapatkan oleh kedua pemain tanah air pun tidak bisa diragukan.

2. Raket yang berasal dari Kayu
Baru-baru ini terdengar fakta yang cukup unik dari perempuan yang lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara ini. Hal tersebut juga dikarenakan oleh perjuangannya dalam karir olahraga jenis badminton ini.
Ia mengaku bahwa mereka bukanlah dari keluarga yang kaya raya, mereka juga hidup dengan berkecukupan saja.
Diketahui juga pada saat sang Ayah mengetahui Apriyani sangat gemar dan hobi yang besar dengan bulu tangkis, ia pun membuatkan Apriyani raket yang berasal dari kayu.

3. Greysia Polli yang hampir pensiun
Sebelum menggelar Olimpiade 2020, niat Greysia Polli untuk pensiun ini cukup membuatnya berfikir panjang.
Kala itu ia tengah perpasangan dengan Nitya yang mengalami cedera yang cukup parah lalu kemudia ia dipasangkan dengan Apriyani dan memulai kecocokan bersama sebagai pemain ganda putri yang berasal dari Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *